Geuceu Kayee Jato Lakukan Penanaman Perdana Melon dan Tanaman Hidroponik

Banda Aceh – Dalam rangka program ketahanan pangan nabati, Gampong Geuceu Kayee Jato melakukan penanaman perdana buah melon dan tanaman Hidroponik, Rabu (02/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala DPPKP Banda Aceh diwakili Kabid Ketahanan Pangan, Camat Banda Raya, Kapolsek, Danramil, Keuchik Geuceu Kayee Jato, DPMG, Penyuluh Gampong serta warga.

Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan Dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh diwakili Kabid Ketahanan Pangan Dessy Anggraini mengatakan Gampong Geuceu Kayee Jato sangat kreatif dan inovatif.

“Ada dibangun green house/rumah bibit yang sangat bagus dan didalamnya perangkat hidroponik yang aman dari panas matahari. Ini sangat bagus, dana ketahanan pangan tidak selalu mengadakan bibit tetapi bisa membangun sarana penunjang,” tutur Dessy.

Kemudian, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Gampong Geuceu Kayee Jato dan semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk gampong lain.

Dalam hal ini, Camat Kadafi menyampaikan bahwa dalam wilayah Kecamatan Banda Raya program ketahanan pangan nabati, komoditinya sudah mulai beragam seperti Melon, Selada dan semoga variatif lagi kedepannya.

Pada akhir, Keuchik Gampong Geuceu Kayee jato menyampaikan bahwa program ini berasal dari dana desa terkait ketahanan pangan dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyuluh pertanian dan para kelompok tani yang selalu sangat bersemangat.(TM/Hz)

sumber :  https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2022/11/05