
Geuceu Kayee Jato – Panitia Pemilihan Tuha Peut Melaksanakan Rapat Penetapan Tuha Peut Gampong Terpilih dan menyerahkan hasil pemungutan dan perhitungan suara kepada Pj Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato Pada Hari Rabu, 09 Juli 2025, bertempat di Meunasah Gampong Geuceu Kayee Jato.
Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Banda Raya yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Kecamataan, PJ. keuchik Gampong, babinda dan Bhabinkamtibmas, Perangkat Gampong, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tuha Peut Gampong, dan Calon Tuha Peut Gampong terpilih periode 2025-2031.
Dalam Sambutannya Zulchaidir, M.Si selaku ketua Panitia Pemilihan Tuha Peut Gampong menyampaikan proses tahapan pelaksanaan pemilihan Tuha Peut Gampong. dan menyampaikan ucapan selamat Kepada calon Tuha Peut Gampong yang baru terpilih, semoga kedepan dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan membantu pemerintahan Gampong dalam pelaksanaan berbagai pembangunan gampong untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Tuha Peut Gampong (TPG) memiliki peran penting dalam pemerintahan gampong, terutama sebagai badan perwakilan masyarakat yang memberikan nasihat dan mengawasi kinerja pemerintah gampong. TPG juga berperan dalam menampung aspirasi masyarakat, menyusun peraturan gampong, dan menyelesaikan sengketa di tingkat gampong, lanjutnya.
Berdasarkan Keputusan Panitia Pemilihan Tuha Peut Gampong Geuceu Kayee Jato Nomor 02/SK/PPTPG/GKJ/2025 tentang penetapan Tuha Peut Terpilih Gampong Geuceu Kayee Jato periode 2025-2031. Hasil dari pemilihan, ditetapkan 7 (tujuh) orang anggota TPG terpilih periode 2025 – 2031. Adapun nama-nama anggota terpilih adalah sebagai berikut :
1. Muhammad Dewi, S.sos. Msi.
2. Haslina
3. Nurmardhiah
4. T. Hazliady
5. Drs. Muhammad Husin
6. Marwani,SE
7. Drs. T. Radensyah
Selamat Kepada Para Calon Yang Terpilih Untuk Periode 2025-2031, dan ucapan terima kasih kepada Masyarakat yang Ikut berpartisipasi aktif dan didukung Oleh Pemerintahan Gampong Geuceu Kayee Jato serta Panitia Pemilihan TPG yang telah mewujudkan Pesta Demokrasi Pemilihan Sehingga acara berjalan dengan Sukses dan Lancar.