Kader Kesehatan Gampong Geuceu Kayee Jato Melakukan Rembuk Stunting

Geuceu Kayee Jato (17/12) Bertempat di aula Kantor Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato telah diadakan rembuk stunting yang dilaksanakan sebelum musyawarah Gampong (Musgam) untuk penyusunan perencanaan pembangunan Gampong tahun berikutnya.

Turut hadir dalam rembug stunting TA Kecamatan Banda Raya sebagai narasumber, Pemerintah Gampong yang diwakili Sekdes, ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Kader BKB dan Tokoh Masyarakat.
Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Gampog dengan pemerintah Gampong dan TPG untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Gampong khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Gampong.

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Gampong, meliputi: 1). pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah; dan 2). pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembuk stunting di Gampong dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembuk stunting, dan Pemerintah Gampong.