CAMAT BANDA RAYA MELANTIK TUHA PEUT GAMPONG GEUCEU KAYEE JATO PERIODE 2019-2025

Geuceu Kaye Jato, Camat Banda Raya Reza Kamilin, S.STP, Sabtu (20/7/2019) melantik dan mengukuhkan sembilan orang Tuha Peut Gampong (TPG) Gampong Geuceu Kayee Jato Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh Periode 2019-2025 di Meunasah Gampong Geuceu Kayee Jato.

Dalam arahannya Reza Kamilin, S.STP, mengharapkan Tuha peut Gampong yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin dan saling bahu membahu dengan Keuchik dan seluruh perangkat pemerintahan di Gampong guna mendorong pembangunan gampong kearah yang lebih baik. Untuk itu, diperlukan koordinasi antara Tuha Peut, Keuchik dan perangkat lain hingga ke tingkat Ulee Jurong.

Reza Kamilin juga meminta setiap ada masalah di Gampong agar diselesaikan secara bijak dan arif melalui musyawarah mufakat. Oleh karenanya, untuk menghindari disharmonisasi dalam pelaksanaan tugas, Tuha Peut diminta mampu memahami tugas dan wewenangnya dengan baik.

Adapun kewewenang Tuha Peut antara lain membentuk qanun gampong bersama Keuchik, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Pendapatan Belanja Gampong (APBG), reusam dan qanun gampong, menyelesaikan sengketa yang timbul dalam masyarakat bersama Pemangku Adat dan menggali, menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat, lanjutnya.

Dijelaskan, pelantikan anggota Tuha Peuet Gampong Geuceu Kayee Jato sesuai dengan surat Keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 415/2019. Adapun kesembilan orang yang dilantik yakni, sebagai Ketua, Marzuki Yahya , wakil Ketua TPG, Muhammad Dewi, S.Sos., M.Si, dan Sekeretaris TPG Marwani, SE serta anggota M. Djuned Husin, Drs. T. Radensyah, Zul Fadli, Drs. M. Husin, Agusri Arsyad, dan Yuslidarwati. ZLK