KEUCHIK GAMPONG GEUCEU KAYEE JATO LEPAS 3 CALON JAMAAH HAJI

Gp. Geuceu Kayee Jato. Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato Murhaban baru saja melakukan pelepasan calon jamaah haji untuk tahun ini. Murhaban mengatakan tahun ini alhamdulillah ada 3 orang calon jamaah haji yang terdiri atas 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Seremonial pelepasan jamaah haji asal Gampong Geuceu Kayee Jato ini dilakukan pada Senin (15/7) kemarin di Meunasah Gampong Geuceu Kayee Jato. Murhaban mendoakan agar semua jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan lancar sampai kembali lagi ke Tanah Air dengan titel haji yang mabrur.

Keuchik juga berharap semua jamaah haji untuk dapat menjaga kesehatan selama di perjalanan supaya tidak ada kendala dalam melaksanakan rangkaian ibadah di Makkah. “Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan lancar,” ujar Murhaban.

Dalam kegiatan seremonial ini juga di isi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Tgk. H. Mukhtar Lamno atau yang lebih dikenal dengan Abu Mekkah. Dalam ceramahnya Abu Mekkah menyampaikan ada beberapa tempat yang mustajabah do’a diantaranya bernama Multazam ini merupakan tempat di antara pintu Ka’bah dengan sudut Hajar Aswad. Tempat ini merupakan tempat paling sempurna bagi umat Islam untuk memanjatkan doa. Abu Mekkah juga berpesan untuk memperbanyak menjalankan ibadah sunnah, melakukan i’tikaf di mesjid, memperbanyak sedekah dan menetapkan niat di dalam hati untuk beribadah semata-mata hanya kepada Allah SWT.

Bagi yang belum mendapatkan panggilan Allah untuk berhaji dalam tahun ini Abu Mekkah juga berpesan untuk dapat berpuasa arafah agar turut merasakan nikmatnya yang dirasakan oleh kaum muslim yang tengah berhaji selain itu puasa ini juga dapat menghapuskan segala dosa selama setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. ZLK.

Sambutan Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato