GAMPONG GEUCEU KAYEE JATO MELAKSANAKAN PEMILIHAN KEUCHIK SECARA LANGSUNG PERIODE 2018 – 2024

Geuceu Kayee Jato(12/11) Tuha Peut Gampong dan Panitia Pemilihan Keuchik (p2k) Gampong Geuceu Kayee Jato telah melaksanakan pemilihan keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato pada hari Minggu tanggal 11 November 2018. Kegiatan pemilihan keuchik secara langsung ini bertempat di gedung serbaguna Gampong Geuceu Kayee Jato.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Banda Raya, Kapolsek Banda Raya, Daposramil Banda Raya, Imum Mukim Banda Jaya, Staf Kecamatan Banda Raya, Babinsa dan Babinkantibmas Geuceu Kayee Jato serta Masyarakat yang sangat antusias mengikuti Perhelatan Pemilihan Keuchik secara langsung ini, walaupun dalam keadaan hujan.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh ketua panitia p2k jul rahmadi, S.Hut., M.Si, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 664 orang pemilih dari 1091 orang pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap. Tahapan pelaksanaan pemilihan keuchik ini telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pemilihan ini diikuti oleh 2 kandidat calon yaitu Bapak Ibrahim dengan nomor urut 1 dan Bapak Murhaban dengan nomor urut 2. Dari hasil perhitungan suara Panitia P2k menetapkan Ibrahim mendapat 303 suara dan Murhaban mendapat 353 suara.

Dalam pemilihan keuchik periode 2018 – 2024 ini berdasarkan hasil perhitungan rekapitulasi suara, Panitia Pemilihan Keuchik (p2k) Gampong Geuceu Kayee Jato Menetapkan saudara Murhaban sebagai Keuchik terpilih Gampong Geuceu Kayee Jato periode 2018 – 2024 dengan perolehan suara terbanyak. (zlk)