Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Warga

Geuceu Kayee Jato (4/8/2018). Maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi seluruh elemen masyarakat, dan telah banyak menelan korban jiwa tanpa memandang batasan usia.

Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato Ir. H. Rosman Roshe, BME menyatakan Pemerintah telah menetapkan stastus darurat narkoba, hal ini dikarenakan negara kita masih saja menjadi pangsa pasar narkoba terbesar. Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan dapat membawa kebaikan bagi Gampong Geuceu Kayee Jato, terlebih bagi generasi muda agar mampu mengerti tentang bahaya narkoba dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang sangat merugikan diri sendiri, keluarga dan bangsa. Mari kita belajar mengenali ciri-ciri pengguna narkoba supaya lebih waspada, sebisanya dalam keluarga kita jangan terkena atau menjadi korban narkoba, harapnya.

Ketua Balai Inong Munawarrah Haslina menyatakan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang sebagian besar dimulai sejak usia remaja melalui pergaulan dengan teman sebaya. untuk itu orang tua diharapkan untuk dapat berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak di dalam keluarga. Dia juga mengatakan bahwa tidak semua penyalahguna narkoba adalah  orang yang tidak mengetahui efek buruk dari narkoba, tetapi karena dia terpengaruh oleh  faktor lingkungan yang buruk, membuatnya tergoda untuk memakai barang terlarang tersebut. lebih lanjut dia menjelaskanbahwa narkoba itu boleh dikenal tetapi jangan di cintai, “ remaja jangan sekali  kali mencoba narkoba, narkoba boleh dikenali tapi jangan dicintai karena mempunyai sifat yang jelek antara lain halusinasi dan stimulan, dan juga dapat merusak organ tubuh dan fungsi otak, “ jelasnya panjang lebar.

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintahan Gampong Geuceu Kayee Jato, TP PKK Gampong Geuceu Kayee Jato dan Balai Inong Munawarrah. bekerjasama dengan IKAN (Ikatan Keluarga Anti Narkoba). Pelatihan Ini diikuti oleh Seluruh Aparatur Gampong, Tokoh Masyarakat, TP PKK Gampong Geuceu Kayee Jato dan Pengurus Balai Inong Munawarah. Narasumber dalam Sosialisasi ini adalah Syahrul Maulidi, SE. M.Si selaku Ketua Umum DPP IKAN Aceh. Kegiatan ini  bertempat di Aula Gedung Serbaguna Gampong Geuceu Kayee Jato.(ZLK).

 

 

 

 

 

Pemerintahan Gampong Geuceu Kayee Jato dan TP PKK Gampong Geuceu Kayee Jato