RJWG Bekerjasama dengan Aparatur Gampong Geuceu Kayee Jato Melaksanakan Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat

Gp. Geuceu Kayee Jato (26-5-2018) –    Restorative Justice Working Group (RJWG) Aceh dan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bekerjasama dengan Aparatur Gampong Geuceu Kayee Jato Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh pada hari Sabtu (26-5-2018) pukul 9.00 – 12.00 Wib melaksanakan Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat yang bertempat di Gedung Serbaguna Gampong Geuceu Kayee Jato.

Turut serta hadir Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato Ir. H. Rosman Roshe, BME, Pengurus Tuha Peut Gampong, dari Kormil Banda Raya dihadiri oleh Sertu M. Yani, serta Perangkat Gampong, Ulee Jurong, para Tokoh Masyakarat, Tokoh Pemuda yang berjumlah lebih kurang 30 (tiga puluh) orang.

Sebagai narasumber Faridah Zuraini dari RJWG, dan ibu Murni dari Kemenkumham Aceh. Dalam materinya Murni menyampaikan bahwa kemenkumham memberikan layanan pendampingan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat, selain itu memberikan bantuan pelayanan pembuatan dan pendampingan kepada gampong dalam membuat reusam gampong yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Sedangkan dari RJWG Faridah Zuraini menyampaikan seputar kegiatan pendampingan hukum yang diberikan oleh RJWG meliputi pendampingan hukum pidana, hukum perdata, hukum adat dan lain-lain. RJWG dalam kegiatannya lebih memfokuskan pada perlindungan hukum bagi perempuan dan anak. Selain itu RJWG juga memberikan layanan bantua hukum gratis bagi masyarkat kurang mampu dengan syarat adanya surat keterangan kurang mampu yang dikeluarkan oleh gampong. (ZLK)